Sabtu, 06 Agustus 2016

Tips Liburan Terencana, Murah Dan Memuaskan

Tips Liburan Terencana, Murah Dan Memuaskan
Liburan? Kemana kira-kira anda akan pergi? Pake apa anda kesana? Dimana anda akan menginap? Kemana aja tempat wisata yang akan dituju? Dan terakhir, berapa dana yang diperlukan semuanya. Mungkin itulah beberapa pertanyaan yang terlintas dipikiran anda saat anda akan melakukan liburan. Sepertinya agak menyusahkan untuk dapat melakukan semuanya dalam satu waktu.

Salah satu kebutuhaan dasar manusia adalah refreshing yang dapat menghilangkan kejenuhan setiap individu setelah melakukan rutinitas yang tetap dalam satu minggunya. Refreshing ini dapat dilakukan dalam berbagai macam bentuk, pada umumnya adalah pergi ke suatu tempat baru yang menyenangkan. Ya, pergi ke tempat baru pastinya membutuhkan informasi-informasi terkait dengan tempat tersebut. Wisata adalah salah satu pemenuhan kebutuhan akan refresing untuk menghapus kepenatan dalam kurun waktu tertentu. Untuk memperolehnya seseorang dapat menggunakan biro wisata yang selalu siap untuk melayani anda namun, salah satu kekurangan yang ada dalam biro wisata adalah tidak dapat melakukan perjalanan wisata dengan waktu yang kita inginkan dan dengan jumlah peserta yang minimal apalagi sendiri. Nah dalam hal ini admin ingin berbagi panduan yang kira kira dapat anda terapkan dalam memenuhi kebutuhan anda untuk refreshing.

Tentukan kemana anda akan pergi dan kapan

Ini menjawab salah satu pertanyaan diatas dan sekaligus untuk dapat mereferensikan hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan anda untuk berlibur. Tempat seperti apa yang akan anda kunjungi untuk mengisi liburan anda. Yang pastinya akan membuat anda lebih fresh untuk menghadapi rutinitas pekerjaan selanjutnya. Admin menyarankan bagi para pekerja yang sehari-hari berhadapan dengan komputer dan berhubungan dengan hitung-menghitung, yaitu suatu tempat yang tenang, yang nyaman dan pastinya anda dapat beristirahat dengan baik seperti pegunungan, villa, atau mungkin pemancingan. Utamakan tempat yang lebih dekat dengan rumah anda karena akan menyangkut dengan biaya.

Menentukan tranasportasi yang akan anda pakai untuk mencapai tempat tersebut.

Dalam hal ini ada 2 opsi yang admin rekomendasikan, yaitu transportasi udara dan darat. Transportasi udara yang dibutuhkan apabila anda menginginkan untuk cepat sampai atau mungkin jarak yang terlalu jauh atau berbeda pulau, misalnya dari jakarta menuju ke Bali, atau dari kalimantan menuju ke jakarta. Untuk transportasi darat admin lebih merekomendasikan pemakaian transportasi kereta api dengan alasan transportasi ini dapat kita tentukan keberangkatannya dan tidak ada halangan dari kemacetan. Untuk masalah transportasi, khususnya udara telah ada aplikasi tiket pesawat yang Tiket.Com sediakan untuk anda yang memilih untuk menggunakan transportasi via pesawat. Sedangkan kereta api sudah ada di pemesanan tiket dari PT KAI. Tiket.Com juga memberikan Promo untuk pemesanan melalui situsnya di http://www.tiket.com/kereta-api. Silahkan anda mencoba untuk menggunakan promo-promo yang ada, ini akan semakin memperkecil pengeluaran anda. Dari admin menyarankan untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi dalam melakukan liburan karena kemungkinan besar biaya akan membengkak tanpa terduga.

Memilih hotel atau penginapan yang akan anda gunakan selama berada di tempat wisata.

Point ketiga ini lebih mengacu pada anda yang berlibur lebih dari 2-3 hari untuk mengunjungi seluruh destinasi wisata di daerah tersebut. Banyak kejadian ketika anda sampai di daerah yang anda tuju, anda bingung menentukan dimana anda akan tinggal dan biaya yang akan dikeluarkan. Saran admin, setelah anda menentukan transportasi yang anda pilih, selanjutnya adalah menentukan hotel mana yang akan anda jadikan tempat menginap. Itu dapat dilakukan dengan membuka internet. Namun jangan salah, banyak yang tertipu dengan iklan yang ada. Di iklan sangat bagus dan murah,sesampainya di lokasi sangat mengecewakan. Saran dari admin adalah cari hotel yang penampilan dengan harga sebanding. Untuk permasalahan harga anda dapat mengikuti promo-promo yang diberikan dari pihak yang terkait seperti di Tiket.Com yang memberikan promo dalam rangka anniver5ary yang ke-5 dengan memberikan potongan harga hotel di 10 destinasi wisata di Indonesia, salah satunya adalah Bali.

Mempersiapkan dana

Dari ketiga poin diatas selanjutnya anda dapat melakukan perkiraan anggaran dana yang dibutuhkan selama anda melakukan liburan sampai dengan anda kembali lagi kerumah. Pencarian dari ketiga poin itu seyogyanya sudah dapat memberikan gambaran kepada anda berapa biaya yang dibutuhkan agar liburan anda sukses.

Itu adalah beberapa ppoint yang dapat admin berikan kepada anda untuk dapat berlibur dengan nyaman dan terencana dengan baik. Semoga liburan anda dapat memberikan manfaat bagi anda terutama kesehatan anda. Terimakasih

1 komentar:

  1. Sekedar info, tiket murah aku biasa dapet di https://savey.xyz/id/perjalanan/skyscanner/ sering ada promo

    BalasHapus